Internet adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari di zaman sekarang dan mesin pencari adalah tulang punggung Internet.

Kita dapat mengakses setiap informasi di Internet melalui mesin pencari. Sebagian besar orang mungkin hanya mengetahui mesin pencari yang berasal dari Google. Bahkan di dalam penerapan SEO didalam situs web berpatokan pada mesin penelusuran Google.

Jadi sekarang kamu akan mengetahui ranking dari mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia.

DAFTAR ISI :

Mesin Pencari dengan Pengguna Terbanyak

1) Mesin Pencarian Google

Tidak ada keraguan bahwa Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia. Ada sekitar 63000 pencarian per detik di Google.

Coba pikirkan berapa kali per detik dicari, berapa hari dan setahun penuh. Jika kamu menghitung angka ini, maka ada sekitar 2 triliun pencarian per tahun di Google.

Google dimulai pada tahun 1997 oleh ilmuwan komputer Amerika Larry Page dan Sergey Brin. Google memiliki sekitar 92,81% pangsa pasar mesin pencari, alasan terbesar untuk Google menjadi populer adalah database informasinya yang lengkap dan dukungannya pada penyedia informasi seperti website dan blog dengan menawarkan fitur seperti Blogger, Google Analytics dan lain-lain.

2) Mesin Pencarian Bing

Bing dibuat oleh Microsoft. Dimulai pada 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer. Setelah Google, Bing berada di urutan kedua dalam daftar mesin pencari populer.

Microsoft mengganti bing dengan mesin pencari lamanya. Pencarian langsung dan pencarian MSN. Bing sering dipandang sebagai pesaing bagi Google.

Namun dalam kenyataannya tidak ada perbandingan antara keduanya. Bing menempati posisi kedua dengan sekitar 2,38% pangsa pasar mesin pencari.

3) Mesin Pencarian Baidu

Baidu adalah mesin pencari terbesar di China, menangkap lebih dari 75% pasar pencarian di China.

Mesin pencari terlihat mirip dengan Google (selain bahasa Mandarin), dengan latar belakang putih, tautan biru, dan URL hijau. Seperti Google, Baidu bertujuan untuk menggabungkan lebih banyak fitur kaya di SERP.

Jika Anda memiliki minat untuk naik banding ke pasar Asia, Baidu adalah pilihan yang baik untuk dipertimbangkan. Namun, mesin pencari menyensor gambar tertentu dan memblokir situs web pro-demokrasi, jadi jika Anda membandingkan hasil pencarian, Anda akan menemukan daftar hasil yang lebih komprehensif di Google.


4) Mesin Pencarian Yahoo

Yahoo juga merupakan nama terkenal di mesin pencari terbesar di dunia. Selain sebagai mesin pencari dan portal, Yahoo juga menyediakan banyak layanan lainnya. yahoo mail adalah yang paling populer.

Dibandingkan dengan google, yahoo tidak dapat menunjukkan hasil yang cepat dan tepat dan mungkin itu tidak begitu disukai sebagai mesin pencari.

5) Mesin Pencarian Yandex

Yandex memiliki status mesin pencari paling populer di Rusia. Itu dimulai pada tahun 1997 oleh Arkady valozh dan Arkady Borkovsky. Selain mesin pencari, ia juga menyediakan banyak layanan lainnya.


BACA JUGA :
  • Apa itu Mesin Pencari dan Bagaimana cara kerjanya
  • Apa itu SEO dan Bagaimana cara kerjanya