Apabila kamu adalah seseorang yang memiliki situs web, kamu pasti sering mendengar tentang "Pencarian Organik".

Bagi pemilik situs web ini merupakan hal yang berharga bahkan menjadi salah satu tujuan yang paling dicari selain uang tentunya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pencarian organik silahkan lanjutkan membaca.

DAFTAR ISI :
  1. Apa itu Pencarian Organik
  2. Manfaat Pencarian Organik bagi Website


Apa itu Pencarian Organik

Dalam sebuah situs web, Pencarian Organik adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pengunjung yang datang secara natural. Maksudnya adalah pengunjung yang benar-benar melakukan pencarian untuk mendapatkan informasi tanpa dipaksa, dibayar, ataupun dimanipulasi.
Ada 2 hal utama yang menjadi alasan mengapa situs web itu dibuat.
  1. Untuk mendapatkan uang.
  2. Untuk mendapatkan popularitas.
Alasan pertama situs web dibuat adalah untuk mendapatkan uang.
Membuat situs web dan mengelolanya itu tidaklah mudah karena diperlukan biaya, waktu dan tenaga. Tetapi itu semua sebanding jika bisa mendapatkan uang dari situs web dari menampilkan iklan kepada pengunjung situs web.

Tetapi menampilkan iklan didalam situs web tidak membayar banyak sehingga untuk mengatasi harga yang rendah maka diperlukan untuk menampilkan iklan yang kepada banyak pengunjung. Namun banyak orang yang memiliki strategi licik untuk memanipulasi pengunjung, seperti menggunakan aplikasi untuk melakukan kunjungan ke situs web, melakukan tukar kunjungan dengan pemilik situs web lain, dan bersekongkol untuk melakukan kilik pada iklan yang bayarannya lebih mahal.

Hal itu merugikan pengiklan sehingga sangat dilarang untuk melakukan kecurangan seperti itu untuk mendapatkan uang. Oleh karena itu Pencarian Organik sangat penting dimana pengunjung datang secara alami dengan melakukan penelusuran di mesin pencarian dengan menulis kata kunci di kotak pencarian.

Selain itu Pencarian Organik juga menjadi salah satu penilaian apakah situs web kamu berkualitas atau tidak, karena semakin banyak arikel yang berkualitas akan meningkatkan peringkat situs web didalam halaman hasil mesin pencarian (SERP), semakin banyak artikel yang peringkatnya bagus di SERP maka akan meningkatkan Pengunjung Organik, semakin banyak Pengunjung Organik membuat situs web menjadi populer dan terkenal.

Manfaat Pencarian Organik bagi Website

  • Meningkatkan kredibelitas situs web
  • Meningkatkan ranking artikel didalam SERP
  • Menghasilkan uang dari iklan ataupun afiliasi dari popularitas situs web
  • Meningkatkan kredibelitas situs web



BACA JUGA :