Apa itu SERP [Search Engine Results Pages]



Apa itu SERP

SERP merupakan kependekan dari Search Engine Results Pages adalah sebuah daftar yang berisi halaman–halaman yang sudah di-crawl dan ditampilkan oleh mesin pencari terhadap kueri atau kata kunci yang digunakan.

Hasilnya terdiri dari dua tipe umum, pencarian organik yang diambil oleh algoritma mesin pencari dan pencarian sponsor. Biasanya hasil peringkat diurutkan berdasarkan relevansi dengan permintaan.

Setiap hasil yang ditampilkan pada SERP biasanya mencakup judul, tautan yang menunjuk ke halaman aktual di Web, dan deskripsi singkat yang menunjukkan di mana kata kunci yang cocok dengan konten di dalam halaman konten untuk hasil organik.

Untuk hasil yang disponsori, pengiklan memilih apa yang akan ditampilkan.

Karena sejumlah besar item yang tersedia atau terkait dengan kueri, biasanya ada beberapa halaman dalam menanggapi permintaan pencarian tunggal karena mesin pencari atau preferensi pengguna membatasi tampilan hasil per halaman.

Setiap halaman berikutnya akan cenderung memiliki peringkat yang lebih rendah atau hasil relevansi yang lebih rendah.

Sama seperti dunia media cetak tradisional dan pengiklanannya, ini memungkinkan harga yang kompetitif untuk halaman real estat, tetapi diperumit oleh dinamika harapan dan niat konsumen yang tidak seperti media cetak statis di mana konten dan iklan di setiap halaman adalah sama.

Waktu untuk semua pemirsa dikelompokkan kedalam target tertentu, misalnya geografis, seperti negara bagian, area metro, kota, atau lingkungan, maka halaman hasil mesin pencari dapat memiliki perikat yang bervariasi.


BACA JUGA :